Minggu, 15 November 2015

Bukannya aku marah apalagi pendendam bukan, namun
kau sudah memilih jalanmu

aku? aku tidak bisa mengikuti jalanmu

ketika aku sadari kita akan seperti ini terus, tidak berubah.

bahwa ada sesuatu hal
kau sendiri dan aku perlu pahami, ketika seseorang memilih pergi, memilih cinta lain maksudnya

pada setiap hubungan
seperti ada peraturan tidak tertulis

jika suatu saat kau kehujanan, dan tidak menemukan, tempat untuk berteduh
aku juga bukan seperti rumah ibumu, yang bisa kau datangi, setelah kau tidak menemukan tempat berteduh

bukan lantas aku baik ,
kau bisa membuat ini mudah,
bukan seperti itu juga,

ada waktunya aku menutup hatiku
menutup mata, telinga dan mulutku

membebaskan hatiku untuk tidak dihuni oleh siapa pun, itu pilihan

setidaknya
untuk memanusiakan diriku sendiri
menghargai diriku sendiri
menghargai diriku bahwa aku berharga bahkan untuk diriku sendiri

aku perlu fokus untuk diriku sendiri
iya, aku memang tidak bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu
termasuk percintaan rumit ini
iya, bagiku ini rumit, termasuk segitiga, segiempat atau segi yang lain

kau sibuk dengan egomu perasaanmu,
kau ingin mendapatkan cinta yang tulus, aku kira semua orang juga sama,
kau juga berusaha mendapatkannya cintamu. itu bagus tidak ada yg melarang,

namun kau lupa cara mencintai orang yang tulus dan bukan rakus
barangkali kau bisa menilai dirimu sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar