Sabtu, 10 Mei 2014

Meninggalnya Mbah Lani (Mbah Raslani)

Sabtu 10 Mei 2014, tepat ba'da subuh kakek jauh saya meninggal dalam usia genap 86 tahun di usia senjanya beliau terkenal meubeler bersama temannya pak Pramono (entahlah saya tak paham dengan silsilah keluarga kami) karena kami termasuk keluarga minoritas sehingga ada ataupun tidak ada kami mungkin dirasa tidak terlalu berpengaruh.
Seingat saya dulu ketika SD saya pernah mengunjungi bulek saya yang dari Jakarta yang sekarang menetap di Semarang dan pernah tinggal di rumah mbah Lani. Ketika itu kami masi kecil saya, rahma, dan iqbal sempat mengenal ketika kecil. Kami benar-benar tidak tahu jika nanti ketika kami dewasa akan berbeda jalan masing-masing. Awalnya saya bertwmu rahma hampir tak mengenal dan ketika dikenalkan ibunya baru saya mengingat betul foto dia waktu kecil ketika saya berulang tahun ke-7.
Jadi, sudah 10 tahun lebih saya tidak bertemu dengan mbah saya yang sudah meninggal, kami yang termasuk cucunya, tentu rahma lebih dekat dengan beliau, kemudian iqbal dan saya tidak begitu dekat karena tidak ada memori kebersamaan yang teringat.
Memori itu tidak ada bekasnya, namun tak tahu kenapa, suatu ketika abah dan saya ingin berencana mengunjungi beliau suatu kali namun hingga saat ini berum terlaksana. Nasi sudah menjadi bubur dan kami menyiakan kesempatan.
Hari ini pemakaman ba'da dzuhur, semuanya berlangsung lancar sepengetahuanku. Kemudian, lagi-lagi aku merasa sedih walau kami tidak dekat tapi beliau tetap bagian dari hidup saya dulu. Jadi saya mengeluarkan air mata.
Semoga beliau diterima disisi Allah SWT ..
amiiiin ya robbal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar