Sabtu, 19 November 2011

alasan kuliah di perikanan

kenapa harus kuliah diperikanan........

ini adalah pertanyaan yang menjadi tugas dari matakuliah TI jadi menurut saya, kuliah diperikanan kenapa? .Tentunya banyak faktor yang dapat dikemukakan, yaitu antara lain

1. awalnya saya pikir, kemungkinannya adalah suratan takdir dari allah, karena dulu saya pernah memohon untuk dapat berguna untuk hajat orang banyak...
(dalam hal ini saya menemukan penting sekali pengetahuan perikanan diera sekarang ini, perlunya generasi yang  tanggap akan potensi dan keadan perikanan kususnya di indonesia.

:D

2. yang ke2 kenapa musti perikanan, karena perikanan memberikan gambaran kepada saya, walau di universitas jurusan perikanan menjadi nomor sekian peminatnya, menurut saya banyak dari dosen kita yang memiliki capability menakjubkan dan menginspirasikan kepada anak didiknya, terutama saya. Saya selalu terkesan kepada tiap dosen yang memberikan pengalamannya yang berharga dan dibagikan kepada mahasiswa2 sekalian, sehingga ini menjadi pendorong atau semangat dikala umur yang bertambah semakin bayak hal yang difikrkan tidak hanya matakuliahan....
kadangkala pikiran tidak fokus ,,, 
namun saya merasa sedikit tersentak dengan begitu banyaknya kesempatan yang bisa didpatakan untuk melanjutkan study di luar negeri. Semoga saya menjadi salah satu mahasiswa yang dapat mewakili indonesia, dan kembal membawa segudang ilmu untuk indonesiaku...

3. untukk jawaban ke3 ini, terusterang saya saat mengetik urutan ke3 tidak memiliki bayangan ... 
mungkin, karena pilihan ke3 SNMPTN mungkin, tapi mau pilihan ke2 atau ke1. Saya mulai sedikit banyak menyukai jurusan ini,, karena era sekarang banyak sekli beasiswa yang menawarkan untuk study aboard untuk jurusan yang besangkutan dengan lingkungan. 
(jadi alhamdulilah ....)

4. Karena saya mendapatkan beasiswa dan menjadi beswan alhasil saya musti kuliah sungguh2 karena, biaya yang slama ini saya pakai adalah biaya dari rakyat... he2 :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar