Kamis, 16 Januari 2014

Dari Puasa dan Doa, bismillah

Hari Kamis memang enaknya dilalui dengan berpuasa sunnah. Alhamdulilah meski terkadang pelik didalam hati untuk menguatkan iman tapi adakalanya merasa menang ketika mampu melampauinya diwaktu maghrib tiba. Rasanya penantian panjanng ketika berpuasa sudah tidak ada laagi.

Doaku untuk hari, masih sama semoga diri ini dimampukan dalam melakukan pahala sunnah puasa Senin-Kamis, Tahajud, Dhuha, berusaha dan Ikhtiar, ditmbahkan kapasitas menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya, tentunya lebih produktif dan berbakti kepada orangtua (amin)

Terkadang hatiku tak puas hanya melihat saja, orang mampu memberikan kontribusi yang berlebih untuk lingkungan sekitarnya. Saya kira itu adala bentuk komitmen yang perlu dilakukan dalam setiap individu manusia. Kadang kala untuk mengendalikan rasa malas memerlukan jurus jitu, inilah penyebb akar masalah dari ukuran kapasitas dari tiap individu.

Semoga kapasitas bertambah sesuai dengan kemampuan diri untuk merasa enjoy dengan apapun yang ada, even melakukan perbuatan yang kecil dan disekitar lingkungan kita..
Mungkin itulah kenapa sekarang ini aku tertarik untuk menjadi seorang Volunteer atau relawan lingkungan (bismillah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar